16 PELATIH DAN 30 ATLET TERIMA BONUS POPNAS XV JAKARTA

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Rabu (8/9/2021) menyerahkan bonus prestasi atlet-atlet pelajar Benua Etam yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta.

Penyaluran bonus di Rumjab Wagub kepada 16 pelatih dan 30 atlet dari 8 Cabang olahraga tersebut  dilakukan secara simbolis kepada perwakilan atlet dan pelatih oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi.

"Bapak Gubernur dan Saya atas nama Pemprov Kaltim mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para atlet pelajar dan pelatih yang telah berjuang meraih prestasi di Popnas. Karena itu, Pemprov Kaltim berhak mengapresiasi perjuangan itu dengan memberikan bonus," sebut Hadi Mulyadi.

Pada kesempatan tersebut Hadi juga menyampaikan permohonan maaf atas tertundanya pemberian penghargaan atau bonus tersebut diserahkan tahun 2020 lalu.

Sebenarnya Pemprov Kaltim berupaya agar dapat segera diberikan tahun lalu, tapi memang  kendala pandemi Wabah Covid-19 melanda NKRI tak terkecuali Provinsi Kaltim, yang membutuhkan perhatian penuh dalam penanganannya sehingga refocusing atau pemangkasan anggaran harus dilakukan dan dialihkan ke penangan wabah ini.
"Alhamdulillah tahun ini atau 2021 bisa disalurkan. Semoga memberikan motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih untuk berusaha keras meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk daerah dan negara,"harapnya.

Kadispora Kaltim Agus Tianur mengatakan, pemberian penghargaan atau bonus tersebut sebagai bukti janji Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi merealisasikan komitmen dengan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengharumkan nama Kaltim di event olahraga nasional.

"Adapun nilai bonus perorangan, emas Rp13 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp4,2 juta. Sedangkan beregu 2-3 orang, emas Rp8 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta. Sedangkan beregu lebih dari tiga orang, emas Rp6,5 juta dan perak Rp3 juta,"jelas Agus.

Pemberian bonus ini mendapat respon positif oleh Pelatih Angkat Berat Popnas XV Kaltim Dedi Widodo.
Menurut pria yang akrab disapa Dodo tersebut, penghargaan ini sebagai bukti dan komitmen yang tinggi oleh pemimpin Kaltim, dalam hal ini Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi.

"Kami bersyukur. Meski diminta bersabar karena Covid-19. Alhamdulillah, penghargaan atau bonus betul-betul disalurkan.

Komitmen Gubernur dan Wagub atau Pemprov tak diragukan,"ungkapnya bahagia.
Bagi Dodo, program pemberian ini hendaknya bisa terus berlanjut di event-event selanjutnya. Sehingga, para atlet pelajar dan pelatih terus semangat meraih prestasi untuk daerah maupun negara.

"Kami berharap pemberian bonus atau penghargaan ini berlanjut terus setiap ada event yang diikuti. Apalagi Popnas sama layaknya PON. Tapi, yang membedakan status pelajar dan umum. Terima kasih Gubernur dan Wagub. Semoga penghargaannya bermanfaat," ungkap Dodo yang atletnya berhasil meraih medali emas dievent tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi, Karo Kesra Setprov Kaltim H Andi Muhammad Ishak, Wakil Ketua KONI Kaltim Sumarlani dan pejabat eselon administrator dan pengawas lingkup Dispora Kaltim. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :