21 PEMUDA IKUTI PELATIHAN FOTO PRODUK GELARAN FKP KALTIM

SAMARINDA- Sebanyak 21 Pemuda dari sejumlah komunitas dan pewirausaha muda di berbagai bidang usaha mengikuti Pelatihan Foto Produk yang  digelar oleh Forum Kewirausahaan Pemuda binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Kamis (5/3/2020).

Program Kewirausahaan pemuda merupakan salah satu program prioritas dalam Rencana Strategis Dispora Kaltim 2018-2023 guna mendukung misi Gubernur Kaltim yakni berdaulat dalam pembangunan sumberdaya manusia yang berakhlak mulia dan berdayasaing terutama perempuan, pemuda dan disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Muhammad Syirajudin, yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bahri, ketika membuka kegiatan tersebut di Aula Dispora Kaltim.

"Kami harapkan FKP sebagai binaan Dispora Kaltim dapat menjadi salah satu mitra aktif untuk memwujudkan misi Bapak Gubernur tersebut. Tentunya melalui kegiatan ini dapat memberikan peningkatan pemahaman dan keahlian di bidang forografi,"harapnya.

Disampaikannya bahwa Fotografi sendiri saat ini mejadi salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan dan mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan dunia digital. Ditambah berkembangnya dunia usaha yang membutuhkan jasa fotografi khususnya dalam hal pemasaranan produk.

Sementara itu, Ketua FKP Kaltim, Ali Irfani menyampaikan dengan mengikuti Pelatihan ini diharapkan peserta dapat lebih maksimal dalam memasarkan produk usahanya sehingga tampak bagus dan dapat memberikan kesan menarik bagi pemebli produk.

"Terkadang hasil foto yang dikemas secara baik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli, apalgi apabila produk tersebut dipasarkan melalui media online. Karena bagaimanapun kita sadari saat ini perkembangan dunia usaha tak dapat lepas dari perkembangan revolusi industri yang telah memasuki era 4.0,"ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara pembukaan sejumlah Kepala Seksi di Bidang Pengembangan Pemuda dan Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama satu hari penuh dengan narasumber dari Komunitas Fotografi Pemuda Kreatif. (rdi)