411 ATLET PADATI GOR BULUTANGKIS STADION MADYA SEMPAJA

SAMARINDA-411 Atlet bulutangkis dari berbagai Klub dibawah naungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, (PBSI)  memadati Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis Kompleks Stadion Madya Sempaja UPTD Pengelola Prasarana Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, guna mengikuti Turnamen Kapolresta Samarinda Open 2020 se-Kaltim, Rabu (26/2/2020).

Turnamen yang mendapat rekomendasi PBSI Kaltim ini diikuti 45 klub dari 7 Kabupaten/Kota se Kaltim dengan rincian Pebulutangkis Putra sebanyak 331 dan Pebulutangkis Putri 80 orang yang akan mengikuti 9 nomor pertandingan masing-masing Usia Dini Putra dan Putri, Tunggal Anak-Anak Putra dan Putri, Tunggal Pemula Putra dan Putri, Tunggal Remaja Putra, Tunggal Taruna Putra, Ganda Dewasa Putri, Ganda Dewasa Putra B, Ganda Dewasa Putra Prestasi A, dan nomor Ganda Veteran.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencarian bibit atlet Bulutangkis di Benua Etam Kalimantan Timur, dengan pelaksanaan dibuka tanggal 26 Februari dan akan berakhir pada tanggal 1 Maret mendatang.

"Kami berharap dengan berlangsungnya Turnamen ini disamping sebagai langkah pembinaan juga diharapkan akan lahir bibit-bibit unggul pembulutangkis Kaltim yang akan berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,"Kata Kapolres Kota Samarinda, Kombes Pol Arif Budmian ketika membuka turnamen tersebut.

Usai memberikan sambutan, Kapolres Kota Samarinda membuka turnamen ditandai dengan pemukulan shuttlecock ke arah atlet, dimana Kapolres memberikan hadiah uang tunai 50 ribu rupiah bagi atlet yang berhasil menangkap shuttlecock tersebut. Kemudian dilanjutkan Ketua panitia H. Abd Syukur Syaraping dan Wakil Walikota, dengan masing-masing melakukan pemukulan shuttlecock sebanyak 3 kali.

Acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Samarinda, M Barkati, Kepala Dispora Samarinda, Erham Yusuf serta sejumlah tamu undangan lainnya dari PBSi sek Kaltim dan jajaran Polres Kota Samarinda. (rdi)