AGUS TIANUR : TAHUN DEPAN PENGADAAN BARJAS SECARA DIGITALISASI

SAMARINDA-Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur meminta proses pengadaan barang dan jasa pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim di mulai tahun 2022 secara digitalisasi.
Hal ini disampaikan Agus Timur saat membuka pelatihan atau penyegaran mengenai pengadaan barang dan jasa bagi pelaksana pengadaan di lingkungan Dispora Kaltim, Rabu (15/9/2021) di Ruang Rapat Ruhui Rahayu Kantor Dispora Kaltim.
"Banyak yang harus dibenahi diantaranya penyelesaian pengadaan barang dan jasa  harus selesai sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Disamping itu perlu disusun SOP Pengadaan Barang dan Jasa serta Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan dilingkungan Dispora,"tegasnya.
Peran PBJ lanjutnya, diharapkan mampu memberikan advice teknis terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dilingkungan dispora kaltim.
"Sudah tidak jaman lagi pengadaan barjas secara asal jadi, semuaharus sistematis dan terjadwal. Nantinya saya harap secara rutin diadakan rapat khusus terkait pengadaan barang dan jasa minimal 1 tahun 2 kali, pada saat anggaran murni dan perubahan," lanjut Agus.
Dirinya pun mengingatkan para pelaku pengadaan agar bekerja secara profesional dan sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku dimana telah terbit Perpres no 12 tahun 2021 yang perubahan atas Perpres no 16 tahun 2018, tentang pengadaan barang/jasa pemerintah. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)