AGUS TIANUR INGATKAN ASN UNTUK SELALU BERSYUKUR

SAMARINDA-Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di era saat ini wajib bersyukur dengan segala fasilitas dan tunjangan yang didapat dalam menjalankan tugas yang telah menjadi tanggungjawabnya.

Hal ini disampaikan Kadispora Kaltim, Agus Tianur ketika memberi arahan kepada Staf Sekretariat Dispora Kaltim pada Apel Pagi, Senin (7/6/2021) di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

“Kalian harus bersyukur atas apa yang kalian dapat saat ini, karena bila dibandingkan ASN jaman dulu, tentu yang diterima jauh berbeda  dan jauh lebih layak, sehingga jangan banyak mengeluh, tapi banyakin karya nyata untuk pembangunan,”pesan Agus.

Menurut Agus menjadi Pegawai di pemerintahan harus paham bahwa tidak hanya membawa pencitraan diri dalam bermasyarakat, tapi membawa nama instansi tempat dia berada.

“Ingatlah intansi tempat kalian berada tidak hanya sebagai wadah untuk kalian menuangkan karya dalam turut serta pada pembangunan, tapi juga bagaimana kalian membawa diri ketika berada di tengah-tengah masyarakat,”tegasnya.

Mengenai Surat Edaran (SE) Gubernur Kaltim Nomor 065/2771/B.Org-TL tanggal 31 Mei 2021 tentang penggunaan pakaian  di lingkup Pemprov Kaltim, Agus Tianur mendukung penuh hal tersebut.

“Pakaian Batik ini memberi peningkatan ekonomi tersendiri bagi industri lokal khususnya pengusaha pakaian batik, ditambah lagi dengan berpakaian batik ini aura dalam bekerja jauh lebih santai  dan tentu hasil pekerjaan akan lebih banyak dan maksimal karena tingkat stress turut berkurang,”jelasnya.

Menutup arahannya Agus meminta semua staf Dispora Kaltim dapat membangun kerjasama yang baik antar satu sama lain sehingga dapat mewujdukan instansi yang kuat dan hebat.

“Tidak ada satupun staf yang merasa hebat dan lebih dari yang lain, semua berfungsi sesuai tupoksinya, bahkan kalau perlu kalian belajar, tingkatkan pendidikan dan pengetahuan. Saya mendorong kalian untuk dapat meningkatkan tingkat pendidikan, sehingga tidak cepat puas dengan apa yang kalian bisa saat ini,”pungkasnya.

Sekretaris Dispora Aswanda menambahkan bahwa Apel pagi dilaksanakan bertujuan untuk melihat kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada hari tersebut.

”Kalian yang hadir pada Apel kali ini menyatakan siap dalam bertugas, siap melayani dan siap bekerjasama dalam tim. Jadi mari bersama-sama mengisi hari ini dengan karya nyata dalam turut serta membangun Kaltim Berdaulat untuk Indonesia Maju,”katanya.

Apel Pagi di lingkup Dispora Kaltim sendiri dilaksanakan secara bergiliran masing-masing Bidang dan UPTD, guna menghindari kerumunan pegawai sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan,

Setiap Pegawai yang bekerja di kantor wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak satu sama lain. Pun demikian dengan tamu yang berkunjung ke Dispora Kaltim. (fad/rdi/ppiddisporakaltim)