ASISTEN TAUFIK HARAPKAN PEMUDA KUKAR LAHIRKAN PRESTASI

Tenggarong-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Taufik Hidayat mengharapkan Pemuda di Kabupaten terluas di Kaltim itu dapat terus lahirkan prestasi.
Hal ini disampaikannya ketika membuka Fact Finding Seleksi Pemuda Berprestasi Kalimantan Timur di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Senin (27/9/2021).
"Kukar memiliki jumlah pemuda yang cukup banyak, saya yakin pemuda-pemuda ini memiliki potensi dan kualitas untuk bersaing dan berprestasi pada berbagai ajang maupun event yang diikuti," yakinnya.
Lebih lanjut, Taufik mengharapkan khusus di bidang Kepemudaan, agar Dispora Kukar dapat terus mengikuti berbagai ajang yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi atau Kemenpora maupun instansi lain khususnya untuk Pemuda.
"Mari bersama majukan pemuda etam (kita:bahasa kutai,red) dengan menggali potensi mereka serta mengangkat prestasi mereka ke permukaan, sehingga bukan tidak mungkin menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda lainnya," pesannya.
Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani menyampaikan bahwa Pemilihan Pemuda Berprestasi merupakan program Kemenpora yang pemilihannya dilakukan secara berjenjang.
"Nantinya dari seleksi ini akan didapat Pemuda Berprestasi Kalimantan Timur, kita berharap agar kegiatan ini dapat mengerakkan pemuda untuk bisa berbuat terbaik, berprestasi serta berinovasi untuk Kaltim bahkan Indonesia,"jelas Ketua Tim Penilai Pemuda Berprestasi Kaltim ini.
Setelah acara pembukaan, tim penilai provinsi yang beranggotakan Nunung Suriyani, Rusmulyadi, serta Bustanil Arifin kemudian melakukan penilaian dari presentasi yang dilakukan para calon pemuda berprestasi Kukar.
Penilaian ini berlangsung selama 2 hari dengan jumlah peserta sebanyak 6 orang, dimana mereka memiliki prestasi luar biasa bagi Kukar khususnya, serta Kaltim dan Indonesia pada umumnya. (rdi/ppiddisporakaltim)