BAHAS SERTIFIKASI SATPAM

SAMARINDA-Mewakili Kadispora Kaltim Kasubag Umum Heni Setiawati didampingi Kasi Stadion Utama Palaran Junaidi, memimpin Rapat bersama para tenaga Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan Dispora Prov Kaltim.
Rapat  yang berlangsung di ruang rapat 3D, Jum'at (18/6/2021) tersebut terkait dengan aturan dari  pemerintah melalui Kepolisian negara sejak tahun lalu yang mengharuskan seluruh tenaga keamanan harus mengantongi sertifikat Garda Pratama.
Sertifikasi Garda Pratama merupakan sertifikat bagi satpam di lingkungan pemerintahan maupun swasta.
"Dengan adanya aturan ini, maka kami akan segera berkoordinasi dengan pihak Binmas dan Polda Kaltim untuk segera mengadakan pelatihan bagi satpam di Dispora ini" ujar Junaidi.
Sementara Heni menambahkan, memang program sertifikasi ini adalah aturan yang mengharuskan, jadi nantinya kita akan bantu teman teman satpam semua, karena dengan nantinya tersertifikasi, maka akan memudahkan mereka juga dalam pekerjaan dan mencari pekerjaan.
Bahkan lanjut Heni, untuk tahun depan sudah tidak ada lagi Satpam di lingkungan pemerintahan yang tidak bersertifikat.
"Di Agustus mendatang, saya dengar informasinya dari pihak Binmas dan Kepolisian akan merazia dalam rangka menertibkan dan menegakkan aturan ini, nah jika kita tidak mematuhi aturan yang ada, maka pihak OPD yang memperkerjakan akan terkena sanksi nantinya",jelasnya.
Hadir dalam rapat ini juga, perwakilan dari Binmas Nur Asnan, Koordinator Sekuriti Dispora Kamilus, dan Koperasi Poratama Noni Fatimah.
(fad/rdi/ppiddisporakaltim)