BEKAL MENUJU IKN, DISPORA BAKAL GELAR PELATIHAN IPTEK BAGI PEMUDA

SAMARINDA – Dalam rangka mempersiapkan kegiatan Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat persiapan yang dihadiri  perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, perwakilan Shopee serta Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf).

Bertempat di Ruang Rapat lantai dua Kantor Dispora Prov Kaltim, dalam rapat yang berlangsung Selasa (19/4/2022) itu dipimpin Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Prov Kaltim, Bahri dengan membahas mengenai jadwal kegiatan Pelatihan IPTEK Pemuda Prov Kaltim Tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada 2 Juni 2022 mendatang di Hotel Selyca Mulia Samarinda.

Bahri menyampaikan pelatihan IPTEK diharapkan dapat membentuk pemuda Kaltim yang memiliki literasi digital yang mumpuni dalam upaya meningkatkan kompetensi, sehingga mampu bersaing dengan pemuda lainnya, apalagi mengingat Kaltim akan mejadi Ibu Kota Negara (IKN).

“Disini intinya, kita mendorong pemuda untuk bisa mandiri dengan berusaha. Karena dunia lapangan pekerjaan saat ini tidak terlepas dari peran digitalisasi, siapa yang mampu memanfaatkannya dengan baik dan tepat, maka dia yang akan maju ke depannya,” jelasnya.

Sejumlah materi yang akan diberikan kepada peserta pelatihan lanjutnya, antara lain terkait kebijakan Bermedia Sosial dalam Pemberdayaan Kreatifitas Pemuda, Tips dan Optimasi Bisnis Melalui Facebook dan Instagram, kebijakan Umum Kemenpora RI Dalam Pembinaan Peningkatan Entrepreneur Pemuda dan Genaral Intro Materi Onboarding Shoppe.

Disampaikan pula bahwa tujuan lain dari rapat ini yakni dengan dimulainya penjajakan melalui beberapa pihak terkait seperti Diskominfo Prov Kaltim, Shopee dan Gekraf. Sehingga didapat persepsi yang sama dalam persiapan serta pelaksanaan pelatihan dapat berjalan sukses  dan lancar.

“Kami berterimakasih kepada Diskominfo atas penawaran secara online begitu pula halnya dengan Shopee. Hal ini akan kami tindaklanjuti dengan pimpinan mudah-mudahan ada jalan mudah menuju kearah sana,”pungkasnya. (rdi/ppiddisporakaltim)