BONTANG DIHARAPKAN JADI PARAMETER PEMBINAAN ATLET PELAJAR

BONTANG-Pelantikan pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Bontang Masa Bakti 2021-2025 berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis (3/2/2022).
Ketua Bapopsi Kalimantan Timur Agus Tianur melantik Muhtar selaku Ketua Bapopsi Bontang bersama jajaran pengurus lainnya dihadapan Wali Kota Bontang, Basri Rase  dan jajaran Forkopimda Bontang.
Disampaikan  Agus, bahwa Bapopsi merupakan badan fungsional yang dipimpin oleh OPD yang membidangi pengembangan olahraga. 
Dirinya pun menyambut baik keanggotaan Bapopsi Bontang yang relatif muda, yang tentunya lebih energik dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet pelajar di Kota Taman. 

"Saya berharap dengan kepengurusan yang relatif muda, maka Bapopsi Bontang lebih energik. Mudah-mudahan Bontang menjadi parameter untuk pembinaan atlet pelajar di Kalimantan Timur," jelasnya. 
Pada kesempat tersebut, Agus menyampaikan agar pemerintah sudah mulai fokus dalam proses pengembangan dan pembinaan atlet secara serius. Pasalnya pemerintah sudah menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dimana Kaltim bersama 9 Provinsi di tanah air ditunjuk menjadi sentra olahraga dalam mendukung keberhasilan DBON. 
"Pemerintah melelaui Kemenpora telah menetapkan 14 cabang olahraga yang dinilai memiliki prospek prestasi hingga ke tingkat internasional. Bapopsi tentu diharapkan dapat mengambil peran penting  mewujudkan hal tersebut," pungkasnya. (rdi/ppiddisporakaltim)