DIIKUTI 565 PESERTA, KEJUARAAN KARATE PIALA GUBERNUR BERLANGSUNG SENGIT

SAMARINDA-Kejuaraan Karate Piala Gubernur Kaltim tahun 2022 yang dibuka langsung Gubernur H Isran Noor  tanggal 22 Juni 2022 lalu, berakhir Sabtu (25/6/2022) dengan pertandingan yang berlangsung sengit dari 565 karateka se Kaltim.
FORKI Samarinda yang mengirimkan 63 karateka terbaiknya sukses membawa pulang Piala Gubernur disusul FORKI Kutai Kartanegara di tempat ke 2 serta INKAI Samarinda di tempat ke 3 dari total  67 nomor tanding junior dan senior baik Kata maupun Kumite.
Kadispora Prov Kaltim, Agus Tianur menyampaikan ucapan selamat kepada karateka yang berhasil menjadi juara.
"Kepada seluruh karateka yang berhasil menjadi juara, saya ucapkan selamat, dan bai yang belum berhasil, jqngan berkecil hati. Latihan lebih giat lagi, In sya Allah ke depan kalian akan meraih hasil yang lebih baik," ujar Kadispora dalam sambutannya diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Masturi Akbar T pada acara penutupan Kejuaraan yang berlangsung di gedung Anggar Folder Air Hitam Samarinda.
Kejuaraan ini lanjutnya, menjadi pelepas dahaga bagi para karateka se kaltim, setelah selama lebih dari dua tahun, kejuaraan harus ditiadakan karena pandemi Covid 19 yang melanda hampir seluruh dunia.
"Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap olahraga khususnya dalam mencari telenta-talenta muda, bibit-bibit unggul yang akan menjadi kekuatan benua etam di ajang multi event mupun single event olahraga yang diikuti," tambahnya.
Sebagai salah satu cabang olahraga unggulan yang ada dalam DBON sebagaimana Perpres No 86 Tahun 2021, Dispora Kaltim tentu berharap cabor karate terus melakukan pembinaan dan menggelar kompetisi secara terus-menerus dan berkelanjutan.
"Sekali lagi selamat dan terimakasih untuk semua panitia yang terlibat atas dedikasi dan kerjasamanya hingga kejuaraan yang kita helat ini dapat berjalan sukses dan lancar," tutupnya.
Pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Kabid PPO didampingi  Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi, Enok Sahadah dan Kasi Pembibitan IPTEK dan Tenaga Olahraga, Rizkani Muflih. (rdi/ppiddisporakaltim)