DIPIMPIN ASISTEN ADMINISTRASI UMUM, BPKAD DAN DISPORA BAHAS BMD

JAKARTA-Asisten Administrasi Umum, Fathul Halim memimpin rapat optimalisasi Barang Milik Daerah (BMD) Dispora Kaltim yang berlangsung di ruang pertemuan Badan Perwakilan Prov Kaltim di Jakarta.
"Optimalisasi Pemanfaatan BMD untuk peningkatan pendapatan asli daerah dan peningkatan pelayanan
fasilitas olahraga secara umum,"tegasnya dihadapan peserta rapat dari Dispora Kaltim dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Prov Kaltim.
Disamping itu Fathul juga meminta agar dibentuk tim yang berasal dari BPKAD dan Dispora yang bertugas menindaklanjuti optimalisasi terhadap asset dan pencatatannya  khususnya terhadap penyelesaian status barang eks PON XVII-2008 lalu.
"Untuk itu silahkan segera ditindaklanjuti dengan membentuk tim, dan tentu saya ingatkan bahwa semua harus mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku,"pesannya.
SebelumnyaKadispora Kaltim Agus Tianur menyampaikan bahwa salah satu BMD yang perlu dioptimalkan adalah penyelesaian barang eks
PON XVI-2008 lalu.
"Dalam pencatatan aset Dispora nilainya cukup besar, sejumlah barang diantaranya bahkan sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kemudian untuk perlatan olahraga ada juga yang sudah tidak dapat digunakan karena perkembangan tekhnologi dan peraturan dalam cabor itu sendiri,"jelasnya.
Untuk itu, dirinya berterimakasih atas perhatian Sekretaris Daerah melalui Asisten Administrasi Umum yang memfasilitasi pertemuan ini.
Tampak hadir sejumlah pejabat dari Dispora Kaltim diantara Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Masturi Akbar Tapippullah, Kabid Pembudayaan Olahraga Achmad Nasir, Sekretaris Aswanda dan Kasubbag Perencanaan dan Program Rohadi Rahardjo.
Sementara dari BPKAD hadir Kasubid penggunaan  dan pemanfaatan Barang Daerah Edy Kristanto, Kasub Evaluasi dan Pelaporan Marlina beserta sejumlah staf pendukung. (rdi/ppiddisporakaltim)