DISPORA KALTIM GANDENG BUSAM DIGITALISASI INFORMASI PEMBANGUNAN

SAMARINDA-Sebagai upaya digitalisasi atau membuat dan menyebarluaskan informasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kaltim dengan menggunakan teknologi dan data digital, Dispora menggandeng Busam salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di Benua Etam.

Langkah ini dianggap tepat guna tersampainya informasi pembangunan di bidang kepemudaan dan keolahragaan di masyarakat sekaligus pastinya mempercepat pembangunan dengan beragam masukan dari masyarakat.

“Di samping itu kami juga akan melibatkan Busam dalam sejumlah kegiatan, yang salah satu harapannya Bussam dapat memberikan gambaran kepada pemuda dan pelaku olahraga tentang pentingnya digitalisasi dalam berbagai aktifitas. Digitalisasi saat ini menjadi prioritas utama, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19,”ujar Agus ketika menerima pengurus Bubuhan Samarinda (Busam) di ruang kerjanya, Kamis (1/7/2021).

Pertemuan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari beberapa pertemuan sebelumnya yang membahas kerjasama antara Dispora Prov Kaltim terkait hal tersebut.

“Di era digital seperti saat ini, mau tidak mau, siap tidak siap, setiap OPD wajib memiliki website dan media sosial lainnya yang aktif sebagai sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih menuju keterbukaan informasi public. Kami tak ingin berhenti di situ, kami gandeng Busam agar upaya pelayanan informasi public dapat jauh lebih maksimal lagi,” katanya.

Kadispora pun sangat antusias dengan penandatanganan MoU ini dimana hal tersebut merupakan momentum yang baik, bisa dikatakan Dispora adalah OPD pertama yang melakukan kerjasama dengan platform media sosial sebagai partner kerja pemerintah dalam rangka digitalisasi informasi.

“Sekali lagi kita berharap mengingat pula banyaknya pengguna dari media Busam ini, tidak menutup kemungkinan pekerjaan Pemerintah dalam hal ini Dispora Prov Kaltim dalam hal publikasi bisa lebih masif lagi kedepannya dan lebih mudah menjangkau sampai ke tingkat dasar dalam penyampaiannya sehingga mudah difahami dan diterapkan nantinya,”tutupnya.

Padli Edwar serlaku Direktur Utama Busam pun menyambut baik kepercayaan yang diberikan Dispora Kaltim.

“Hal ini tentu menjadi sebuah penghargaan kepada kami pelaku media sosial dapat dipercaya pemerintah dalam hal ini Dispora Kaltim sebagai media partner. Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan lancar, serta menjadi manfaat untuk pembangunan,”ujarnya.

Selanjutnya Agus dan Padli melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama terkait hal tersebut dengan disaksikan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Dispora Rusmulyadi serta sejumlah manajemen dari Busam. (ba/fad/rdi/ppiddispora kaltim)