DISPORA SEGERA GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK

SAMARINDA-Berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB nomor 16 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik (FKP) di lingkungan Unit Penyelenggaraan Pelayaan Publik, Dispora Kaltim menyiapkan pelaksanaan FKP dengan melibatkan mitra kerja.
Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Aswanda mewakili Kadispora Kaltim Agus Tianur, hadir pejabat Administrator serta Kasubbag Umum dan staf terkait.
Disampaikan Aswanda FKP ini juga didasari surat Deputi Bidang pelayanan Publik KemenpanRB nomor : B/77/PP.04/2021 perihal undangan Sosialisasi Kebijakan FKP.
"Rapat ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur mengenai pelayanan publik dan juga sebagai bentuk masukkan dari berbagai pihak nantinya mengenai pelayanan publik yang sudah dilakukan oleh Dispora Kaltim,"jelas Aswanda di ruang rapat Ruhui Rahayu lantai 2 Kantor Dispora Kaltim, Kamis (20/5/2021).
Ditambahkannya Dispora selaku dinas yang membawahi berbagai forum ataupun organisasi baik keolahragaan maupun kepemudaan melalui format edaran terbaru ini nanti akan mendaparkan masukan untuk pembangunan di kedua bidang tekhnis tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas standar pelayanan publik nantinya.
.
"Kami di bidang kesekretariatan akan membantu dan memfasilitasi bidang-bidang yang ada di Dispora ini nanti dalam mengumpulkan dan melaksanakan kegiatan tersebut, untuk berikutnya kita akan laporkan ke Kepala Dinas untuk diteruskan kepada pimpinan"lanjutnya
Nantinya format laporan standar kegiatan dibuat oleh masing-masing bidang yang melaksanakan prosesnya, termasuk forum dan organisasi apa saja yang nantinya akan di undang untuk terlibat dalam forum konsultasi publik serta memberi masukkan mengenai layanan publik yang selama ini telah dilaksanakan oleh Dispora Kaltim.
"Kaminingatkan kembali agar laporan atas penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik yang diadakan dapat segera disampaikan ke sekretariat, mengingat batas waktu pengumlulan ada minggu ke emlat Bulan Mei 2021 ini,,"pungkas Aswanda.
(fad/rdi/ppiddisporakaltim)