DISPORA SERAHKAN ZAKAT PEGAWAI SENILAI 248 JUTA RUPIAH KE BAZNAZ

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur menyerahkan zakat pegawai Dispora senilai Rp. 248.325.256 ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam acara pembukaan Kaltim Berzakat 2022 tahun 1443 Hijriah yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Samarinda, Senin (18/4/2022).

Wakil Gubernur meminta masyarakat untuk belajar membiasakan diri berinfaq dan sedekah dengan penuh pengorbanan, karena seberapapun jumlah yang disedekahkan hanya Allah yang mengetahui.

“Sebagai umat Islam kita diperintahkan untuk menyisihkan harta guna diberikan kepada yang lebih berhak, salah satunya dengan zakat. Bahkan begitu diagungkan hingga zakat berada di posisi ketiga dalam rukun Islam, apalagi ini di bulan suci Ramadhan, pahalanya digandakan, serta mendatangkan rahmad dan berkah dari Allah Subhana Wa Ta’ala, khususnya dalam menjalankan zakat fitrah dan zakat mal,” ujar Wagub.

Wagub pun mengajak agar lembaga Zakat seperti Baznaz dapat menguatkan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berzakat, sehingga dana umat terhimpun dan tersalurkan secara tepat sasaran.

Sementara itu, Kadispora menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkup Dispora Kaltim termasuk UPTD Pengelola Prasarana Olahraga, yang telah bersedia menyalurkan zakatnya dengan pemotongan gaji tiap bulannya.

“Alhamdulillah, tentu saya sampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai muslim Dispora yang telah sukarela Zakat Profesinya langsung dipotong pada saat menerima gaji setiap bulannya , semoga menjadi keberkahan dan mendapat keridhoan dari Allah Subhana Wa Ta’ala,”ujarnya.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, Dispora Provinsi Kaltim selama ini menjadi percontohan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Pemprov Kaltim dalam hal penyaluran zakat, dimana telah mengikuti tata cara penyampaian Zakat Profesi yang sesuai ketentuan nishab dan kadarnya. (rdi/ppiddisporakaltim)