GILIRAN BIDANG III DAN IV UJI PETIK PENYUSUNAN JABATAN

Rabu (9/9/2020), giliran Bidang Pembudayaan Olahraga dan Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga yang mengikuti uji petik atau evaluasi penyusunan jabatan bagi ASN di lingkup Dispora. 
Uji petik Bidang Pembudayaan Olahraga dihadiri langsung Kepala Bidang Sirajudin Sabran beserta pejabat Pengawas dan staf dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Dispora Kaltim. 
Di sesi kedua yang berlangsung siang hari, giliran Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga yang melakukan uji petik.
Sekretaris Dispora Aswanda, kembali menegaskan bahwa dalam proses penyusunan Anjab dan ABK bukanlah hal mudah, karena selalu menemui sejumlah masalah dalam prosesnya ditambah lagi terbatasnya sumber daya aparatur yang menguasai hal tersebut.
Aswanda pun berharap seluruh pegawai setelah uji petik mengetahhui dengan pasti tupoksinya, sehingga tidak ada lagi staf yang bingung dengan apa yg harus dikerjakan. 
"Setiap jabatan yang dipangku harus dipahami betul oleh yang bersangkutan, apa yang dikerjakan dan seberapa beban kerjanya,"katanya.
Penyusunan Anjab dan ABK adalah implementasi dari Peraturan Kepala BKN Nomor 19 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Penyusunan Kebutuhan Pegawai Negara dan Peraturan Kepala BKN Nomor 12 tentang Pedoman Pelaksanaan Analisis Jabatan, kemudian disesuaikan dengan nomenklatur jabatan pelaksana bagi Pegawai Negeri Sipil dinlingkungan instansinoemerintah sebagaimana diatur dalam Permenpan RB Nomor 41 tahun 2018. (rdi)