HOTEL DI SAMARINDA DUKUNG DAN SIAP SUKSESKAN FORNAS V-2019

Dengan dipimpin Sekretaris Umum Panitia Penyelenggara Festival Olahraga Rekreasi Masyrakat Nasional (FORNAS) V-2019, Agus Tianur, Bidang Akomodasi mengundang pimpinan Hotel di Kota Samarinda untuk menaukseskan kegiatan nasional tersebut. 

Dalam arahannya Agus Tianur mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan sejumlah rapat persiapan dengan melibatkan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Samarinda dan Kaltim serta Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim.

"Diperkirakan jumlah peserta dan pendukung yang akan menghadiri FORNAS V 2019 di Samarinda mencapai 15 ribu orang, sehingga diperlukan bantuan dari pihak hotel untuk bekerjasama dalam memlersiapkan akomodasi,"ujar Agus membuka rapat yang berlangsung di Aula Kantor Dispora Kaltim, Kamis (12/9). 

Untuk itu, Agus meminta agar pihak manajemen hotel dapat menyampaikan profil perhotelan lengkap melalui e-mail dispora kaltim dk mail@disporakaltim.info, untuk kemudian akan dinfokan dan dipromosikan ke peserta luar daerah yang akan menghadiri kegiatan FORNAS V 2019. 

"Disamping itu, kami meminta agar manajemen hotel yang sudah dihubungi atau bekerjasama dengan kontingen peserta dapat dsampaikan ke paniti penyelenggara guna menginventarisir setiap kontingen. Kamj berharap agar manajemen juga memprioritaskan akomodasi para peserta FORNAS V 2019 Kaltim, khususnya pada tanggal15 hingga 18 November 2019,"tambahnya.  

Menyambut hal tersebut, manajemen hotel bersama PHRI sangat mendukung penyelenggaraan FORNAS V 2019 di Samarinda dan berharap apabila, hotel telah penuh sehingga kontingen tidak tertampung dihotel maka kontingen akan diarahkan ke sejumlah guest house. 

Pihak hotel juga menyampaikan bahwa terkait adanya laporan sejumlah daerah yang tidak dapat melakukan booking karena terkunci, hal ini dikarenakan daerah melakukan reservasi melalui travel agent. 

Untuk menindaklanjutinya, maka Panitia akan menghimpun reservasi hotel dari peserta luar daerah dan selanjutnya diteruskan ke pihak hotel untuk dapat melakukan pemesanan. 

Penyelenggaraan Fornas V di Kaltim sebagaimana disampaikan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi beberapa waktu lalu mengusung tri sukses yakni sukses penyelenggara & kebugaran, sukses budaya & kepariwisataan, dan terakhir sukses ekonomi kerakyatan.(rdi)