INGATKAN PROKES, CALON PASIBRAKA NASIONAL DILEPAS KADISPORA KE JAKARTA

SAMARINDA- Calon Paskibraka tingkat Nasional asal  Kalimantan Timur, Jum'at (23/7/2021) dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Agus Tianur menuju Jakarta.
Luqman Doddy Rahmandani Putra asal SMA Vidatra Bontang dan Raissa Radinka Putri Syailendra siswi SMAN 3 Kota Samarinda akan bergabung dengan seluruh perwakilan 34 provinsi di tanah air dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan dari tanggal 25 Juli hingga 23 Agustus 2021, bertempat di PPPON Jalan Jambore Raya No.1 Cibubur, Jakarta Timur.
Dalam pesannya, Agus meminta keduanya dapat menjaga nama baik Kalimantan Timur, Kota masing-masing, sekolah dan juga keluarga selama menjalani diklat.
"Kalian harus berbangga hati telah menjadi wakil ribuan pemuda Kaltim untuk mengemban tugas penting mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara. Kesempatan ini harus dapat kalian manfaatkan untuk dapat menimba pengetahuan serta pengalaman yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi kehidupan,"tambahnya.
Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, Agus pun menekankan agar keduanya dapat taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat.
"Jangan lengah dan tidak disiplin, kalian harus membiasakan diri menjalankan semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Semoga hingga akhir pelatihan kembali nanti ke Kaltim kita semua dalam keadaan sehat wal afiat,"pungkasnya.
Hardian Muriyani selaku Kabid Pengembangan Pemuda menambahkan agar keduanya juga harus menyiapkan mental dengan segala kemungkinan selama diklat hingga pelaksanaan.
"Tidak hanya fisik, mental kalian juga harus siap dengan segala kemungkinan perkembangan pelaksanaan pengibaran bendera di Istana Negara nanti. Yang jelas nanti kalian akan menjalani diklat yang ketat, bahkan pendamping pun nanti tidak bisa ikut masuk ke dalam area diklat,"jelasnya.
Sebelum berangkat sebagaimana surat Kemenpora setiap calon Paskibraka Nasional minimal 10 hari sebelum ke Jakarta, melakukan isolasi mandiri di
rumah dan mengurangi interaksi sosial.
Kemudan  diharuskan telah berada di Provinsi (Dispora Provinsi) pada tanggal
23 Juli 2021 serta dikarantina dari tanggal 23 - 25 Juli 2021 untuk dilakukan observasi kesehatan.
"Calon Paskibraka Nasional sebelum berangkat ke Jakarta, dilakukan Tes Antigen atau Tes Swab PCR sesuai masa berlaku sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh satgas covid,"terang Syahril selaku Kasi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda.(rdi/ppiddisporakaltim)