JELANG PEPARNAS, NPC KALTIM AUDIENSI KE DISPORA

SAMARINDA-Kadispora Kaltim, Agus Tianur, menerima Audensi Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kaltim di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).
Audiesni tersebut dalam rangka menyampaikan persiapan para atlet paralympic menyongsong penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang ke-XVI November mendatang di Papua.

Disampaikan Ketua NPC Kaltim Suharyanto, Kaltim tahun ini dipastikan tidak akan menggelar Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) dikarenakan Pandemi Covid -19 yang belum juga mereda.
"Untuk menyikapi hal tersebut, NPC Kaltim memiliki opsi lain agar para atlet difabel bisa terus meningkatkan kemampuan mereka meski tanpa Peparprov, yaitu dengan event Kejuaraan Daerah (Kejurda) dengan cabor yang dipertandingkan menyesuaikan nomot lomba di Peparnas" ujarnya.
Berbicara mengenai target di Peparnas di Papua nanti, dengan waktu yang minim dan persiapan yang singkat, dirimya realistis dengan paling tidak Kaltim dapat masuk 10 besar Nasional.
"Raihan tersebut merupakan suatu pencapaian yang bagus untuk kondisi pada saat ini,"pungkasnya.
Agus Tianur memaklumi apa yang disampaikan NPC Kaltim mengingat kondisi saat ini yang memang tidak seperti biasanya.
"Kita pahami  bersama memang kondisi saat ini tidak sama dengan yang kita jalani sebelumnya, banyak penyesuaian yang harus dilakukan agar apa yang direncanakan dapat berjalan. Semoga Kaltim dapat maksimal di ajang Peparnas mendatang,"ujarnya.
Agus pun mengingatkan kepada pengurus agar dapat mempersiapkan semuanya sebaik mungkin dan juga memperhatikan administrasi pertanggungjawaban yang transparan dan akuntabel.
"Pemprov Kaltim melalui Dispora berupaya untuk memberikan dukungan maksimal kepada atlet Benua Etam yang berlaga di berbagai event yang diikuti,"tutup pria yang pernag menjabat sebagai Kepala UPTD Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim tersebut. (fad/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :