KADISPORA BUKA SEMINAR OLAHRAGA LAYANAN KHUSUS

Samarinda-Pemukulan gong oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kaltim, Agus Tianur menandai dimulainya seminar olahraga layanan khusus yang berlangsung selama sehari penuh, Senin (28/9/2021).
Kegiatan yang diadakan di salah satu hotel bintang 3 kawasan jalan Imam Bonjol Samarinda itu, mengangkat tema Olahraga Mandiri dan Berdaulat.
"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat mengangkat motivasi dalam melakukan pengelolaan olahraga disabilitas sebagai upaya bersama meningkatkan pembinaan olahraga disabilitas yang baik dan berkesinambungan," kata Agus di hadapan 30 peserta seminar.
Meskipun hanya berlangsung satu hari, Agus berpesan peserta dapat serius mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh narasumber.
"Manajemen keolahragaan ini penting, karena merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dalam aktivitas pengelolaan olahraga, oleh karenanya saya harap peserta dapat serius dan fokus mengikuti setiap materi yang diberikan,"kata Agus.
Manajemen olahraga ini  menjadi salah satu komponen penentu keberhasialan organisasi olahraga. Jika manajemennya baik,maka baik pula proses yang berlangsung dan hasil yang dicapai dapat maksimal, sebaliknya jika proses manejemen  menyimpang, maka  akan menghasilkan kekurang sempurnaan pencapaian yang diinginkan,
"Melalui seminar ini  kita harapkan peserta mampu mengaplikasikan kebijakan manajemen dan tekhnis pembinaan atlet olahraga diabilitas di organisasinya masing masing,"tutupnya.
Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga selaku Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Nasir melaporkan 30 perserta yang mengikuti seminar ini terdiri dari perwakila National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Kaltim, Forum Pemuda Disabilitas Kreatif, Persaudaraan Penyandang Disabilitas Indonesia, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri, dan SLB Pembina Samarinda.
"Pelaksanaan seminar dengan metode paparan dan tanya jawab dilakukan agar terjadi pencapaian dan sosialisai atas permasalahan dalam kegiatan manajemen dan kegiatan olahraga disabilitas," kata Nasir menutup laporannya.
Tampak hadir Ketua NPCI Kaltim Suharyanto, Ketua FPDK kaltim Yulia, serta perwakilan dari PPDI dan SLB samarinda. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :