KADISPORA YAKINKAN NARKOBA TAK MEMBUAT PEMUDA TERLIHAT HEBAT

Balikpapan-Penyalahgunaan narkoba masih banyak dilakukan di kalangan pemuda. Bila hal ini dibiarkan maka tentu sangat berpengaruh pada masa depan mereka sebagai penerus keberlangsungan bangsa.
Menyadari hal tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur menggelar sosialisasi bahaya narkoba yang diikiti 70 pemuda dari Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser dengan pelaksanaan dibagi dalam 2 sesi sebagaimana arahan Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan.
Kegiatan yang dipusatkan di Balikpapan ini, dibuka langsung oleh Kepala Dispora Kaltim,  Agus Tianur di salah satu hotel di bilangan jalan ARS Moh  Balikpapan, Rabu (29/9/2021).
"Kami menyadari sepenuhnya bahwa Pemuda merupakan generasi penerus harapan bangsa ini, maka perlu dipersiapkan secara baik dan diarahkan pada kegiatan positif. Narkoba ini menjadi momok yang berperan besar dalam merusak dan menghancurkan pemuda, oleh karenanya perlu diketahui dan dipahami oleh kalian semua,"tegas Agus kepada seluruh peserta.
Generasi yang kuat lanjutnya, adalah generasi yang bebas dari narkoba. Dimana narkoba memiliki dampak yang luas terutama bagi kesehatan, kemudian secara perlahan bamun pasti pada masa depan pemuda itu sendiri.
"Jadi kalau kalian mau menjadi pemuda yang sehat dan kuat, jauhi narkoba. Ngga usah ikut-ikutan karena gengsi dan ingin dibilang hebat, akhirnya coba-coba dan ketagihan. Kalau mau hebat dan tunjukkan prestasi kalian di berbagai bidang, ada olahraga, tekhnologi, pendidikan dan masih banyak lagi,"pesan Agus.
Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda Hasbar mewakili Kepala Bidang Pemberdayaan Oemuda Bahri melaporkan materi pada sosialisasi ini disampaikan oleh Kemenpora, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltim, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim serta RSJD Atma Husada Mahakam Kaltim.
Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya Asisten Deputi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Kemenpora Arifin Majid,  Kasi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Erni Rofiqoh serta perwakilan Disporapar Balikapapan. (rdi/ppiddisporakaltim)