KALTIM TERIMA TONGKAT ESTAFET PRE SUMMIT Y20 DARI NTB

LOMBOK BARAT-Bertempat di Hotel Merumata Hotel, Senggigi, Minggu (24/4/2022), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur, di dampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkot Balikpapan dan Kadis ESDM Kaltim, co-chair IYD Local Chapter Kaltim menerima serah terima tuan rumah pre summit Y20 dari Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.
Kaltim tepatnya di Kota Balikpapan menjadi pelaksana  3rd Pre Summit  dengan topik Sustainable and Livable Planet (Planet yang Berkelanjutan dan Layak Huni) yang akan dilaksanakan  21 hingga 22 Mei 2022 mendatang.
Agus Tianur ditemui usai acara tersebut memohon doa restu masyarakat Benua Etam semuanya agar kegiatan yang ketiga nantinya berjalan dengan baik dan lancar.
"Menjadi salah satu tuan rumah dan bagian dari event internasional tentu sebuah kepercayaan yang luar biasa bagi Kalimantan Timur. Hal ini mendorong kita untuk memberikan yang terbaik sekaligus menjadi kesempatan emas memperkenalkan Kaltim lebih luas ke masyarakat Internasional," ujarnya.
Pemuda lanjutnya, merupakan generasi penerus yang tentunya dari dirinya akan melahirkan sejumlah pemikiran dan ide inovatif yang menjadi solusi bagi berkehidupan selanjutnya.
“Sebagaimana pernah disamlaikan Menpora bahwa peran dan fungsi pemuda sangat penting dan tidak diragukan lagi menjadi perhatian pemerintah untuk dapat terus memanfaatkan potensi yang ada melalui penyadaran, pemberdayaan, serta pembinaan pemuda di beragam bidang,"pungkasnya.
Dalam acara yang juga sekaligus penutupan 2nd Pre Summit Y20 Indonesia 2022 itu, Wakil Gubernur NTB berharap para peserta mendapatkan pengalaman berharga dalam kegiatan Y20 ini, serta pelaksanaan Y20 memberikan impact besar terhadap NTB.
Sebagai informasi, Y20 merupakan wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen dan bertukar ide hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.
Dalam Y20 tahun ini, empat isu yang akan dibahas dalam KTT Indonesia Y20 yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan dan layak huni serta keberagaman dan inklusif. (rdi/ppiddisporakaltim)