KEJUARAAN BULUTANGKIS KALTIM OPEN 2022 DIMULAI

BALIKPAPAN-253 atlet dari 36 club asal 4 provinsi, masing-masing Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Barat serta tuqn rumah Kalimantan Timur meramaikan kejuaraan Kaltim Open 2022, 20-24 Maret 2022 mendatang di Gedung Hevindo Balikpapan.
Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Gubernur H Isran Noor, menyambut baik dan mengucapkan selamat atas digelarnya kejuaraan Bulutangkis Kaltim Open 2022 dengan harapan berlangsung sukses dan menghasilkan para bibit atlet bulutangkis yang handal serta menjadi kebanggaan kita semua dan dapat menjadi penerus legenda-legenda atlet bulutangkis Indonesia.
"Saya merasa senang terselenggaranya kejuaraan bulutangkis ini guna memajukan dan meningkatkan antusias bulutangkis pada masyarakat Kalimantan Timur. Saya yakin kejuaraan ini akan menumbuh kembangkan bakat-bakat pebulutangkis kita dan sekaligus menjadi hiburan masyarakat terutama di Balikpapan," ujar Gubernur dalam sambutan tertulismya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Agus Tianur, Minggu (20/03/2022).
Saat ini, lanjutnya atlet bulutangkis Indonesia sedang mengikuti kejuaraan All England 2022, semoga hal ini memacu semangat dan motivasi para peserta untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknya saat berlaga nanti.
"Saya juga berharap kepada para pebulutangkis hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fair play sehingga dapat memaksimalkan potensinya untuk meraih prestasi maksimal dan bertanding dengan rasa persahabatan sehingga dapat memupuk rasa persaudaraan dan kesatuan," tutupnya.
Ketua Umum Pengurus Besar PBSI Agung Firman Sampurna ketika membuka kejuaraan tersebut mengatakan, bahwa lahirnya atlet bulutangkis dunia berasal dari berbagai kejuaraan yang digelar yang menjadi wadah  atlet ditempah kemampuannya.
“Sistem rekrutmen yang reguler dan teratur ditambah turnamen yang kontinu, tentunya akan berpengaruh pada kemampuan atlet  yang akan semakin meningkat,” ujarnya.
Disamping itu, dari kejuaraan yang digelar di berbagai daerah, maka PP PBSI akan mendapatkan data atlet potensial di daerah untuk dapat dipantau dan diharapkandapat masuk pelatnas. (rdi/ppiddiaporakaltim)