KEMENPORA FACT FINDING CALON PEMUDA PELOPOR KALTIM

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda melakukan fact finding (peninjauan lapangan) terhadap calon pemuda pelopor asal Kalimantan Timur.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 5 Pemuda Benua Etam terpilih mewakili Kaltim ke tingkat nasional dan kelimanya telah dinyatakan lolos adminisitrasi.
Lima pemuda Kaltim ini bersaing dengan 88 pemuda dari 22 provinsi lain untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya.
Tiba di Kaltim, Tim kemenpora dipimpin Cecep Syaripudin langsung menuju Kota Bontang guna melihat langsung fakta di lapangan terhadap Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Fajar Sukma Nuragung dan Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Rezwan Ananda.
Cecep bersama Dispora Kaltim diterima langsung Walikota Bontang Basri Rase di rumah jabatannya didampingi Dispopar Kota Bontang yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan Arianto beserta jajaran serta Kedua Calon Pemuda Pelopor tingkat Nasional asal Kota Bontang.
Walikota Basrie menyampaikan terima kasih pada Tim Fact Finding Kemenpora dan bangga kedua pemuda terbaik Kota Bontang bisa maju dalam penilaian pemuda pelopor di tingkat nasional tahun 2021.
Selanjutnya, Cecep meninjau langsung tempat dan pelaksanaan kepeloporan ke dua pemuda Bontang tersebut.
Hari berikutnya, Ahad (26/9/2021), Cecep bergerak ke Kota Samarinda guna melakukan peninjauan lapangan ke Agus Setiadji yang menjadi Pemuda Pelopor Kaltim Bidang Agama, Sosial dan Budaya.
Tiba di gang KNPI Samarinda, Cecep didampingi Dispora Provinsi Kaltim dan Dispora Kota Samarinda disambut tarian selamat datang khas Kaltim.
Kepada para peserta Cecep menyampaikan bahwa pemuda pelopor merupakan upaya pemerintah melalui Kemenpora yang memberikan penghargaan kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, melakukan terobosan, memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah serta karya nyata dalam kepeloporannya yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
"Hasil dari fact finding akan dilanjutkan dengan proses penilaian calon pemuda pelopor tingkat nasional, melalui telaahan hasil presentasi dan wawancara untuk menetapkan calon pemuda pelopor terbaik tingkat nasional dalam rapat pleno penjurian," tutupnya. (rdi/ppodisporakaltim)