MASJID AL-INTSAR STADION SEMPAJA DISEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN

SAMARINDA-Jum'at (20/3/2020), giliran Masjid Al-Intsar Kompleks Stadion Madya Sempaja yang dilakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Kepala Seksi Stadion Madya, Syarifuddin Achmad yang mendampingi langsung tim dari UPTD PPO, mengatakan bahwa penyemprotan di Masjid mengingat bahwa umat akan melakukan Shalat Jumat pada hari ini.

"Ini kita lakukan sebagai upaya mengantisipasi pencegahan pejyebaran Virus Covid-19 sekaligus mengharapkan umat dapat tenang dalam menjalan ibadah di Masjid,"katanya.

Ketua Ta'mir Masjid Al-Intsar, Rasman mengatakan bahwa pengurus tetap mempersilahkan Umat beribadah di Masjid yang berada di lingkungan Kompleks Stadion Madya Sempaja tersebut.

"Sebagaimana kita ketahui bersama dalam fatwa MUI Nomor 14 tahun 2020 disebutkan dalam hal umat berada di suatu kawasan yang potensi penularannya rendah berdasarkan ketetapan pihak yang berwenang maka ia tetap wajib menjalankan kewajiban ibadah sebagaimana biasa dan wajib menjaga diri agar tidak terpapar virus Corona, seperti tidak kontak fisik langsung  seperti bersalaman, berpelukan, dan cium tangan,"ujarnya.

Dirinya juga menghimbau agar membawa sajadah sendiri, dan sering membasuh tangan dengan sabun atau cairan hand sanitizer.

Di Masjid Al-Intsar sendiri telah dilakukan sejumlah langkah antisipasi selain penyemprotan cairan disinfektan juga menggulung semua karpet-karpet yang ada (rdi)