MASYARAKAT ANTUSIAS SAMBUT DIBUKANYA STADION SEMPAJA

*SEMENTAA DIUTAMAKAN ATLET PON

SAMARINDA-Antusiasme masyarakat terhadap wacana akan dibukanya Stadion Madya Sempaja cukup besar.
Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menghubungi pejabat maupun pegawai Dispora Kaltim guna menanyakan waktu pastinya dibukanya kompleks stadion tersebut.
Tak hanya itu media sosial dan website Dispora Kaltim pun mendapat kiriman pertanyaan serupa.
"Pak, stadion Sempaja pastinya dibuka tanggal berapa ya? Soalnya udah kangen nih olahraga di situ,"tanya Herman warga Bengkuring.
Lain lagi dengan Nindya warga Gunung Lingai yang mengatakan Stadion Sempaja menjadi tempat favoritnya untuk berolahraga karena suasananya yang mendukung dan paling refresentatif untuk beraktifitas fisik di Kota Samarinda.
"Stadion Sempaja suasananya mendukung banget, sejuk, rindang, dan menurutku sih, paling refresentatif untuk olahraga dibanding tempat lain di Samarinda,"kata Nindya mengomentari salah satu berita tentang rencana oembukaan stadion sempaja di website Dispora Kaltim www.disporakaltim.info.
Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi, mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati.
"Saya ingatkan masyarakat untuk waspada dan berhati-hati karena ini masih dalam pandemi Covid-19. Disiplin lah menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan, jangan sampai abai,"pesannya.
Lebih lanjut Hadi mengatakan bahwa jangan sampai karena ingin menjaga imun dengan berolahraga, justru menjadi bumerang karena abai menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak,  menuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas serta tidak berkurumun.
Menanggapi antusiasme warga tersebut, Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, mengatakan dirinya mengapresiasi, dan sementara untuk besok Kamis (7/1/2020) dibuka sesuai jadwal khusus bagi atlet yamg akan berlaga di PON Papua.
Agar tetap terkendali, maka Dispora akan menurunkan Tim Patroli yang akan monitor setiap aktifitas. Apabila ada  tidak mentaati protokol kesehatan, tim akan menegur langsung.

"Kami akan tindak tegas, tim patroli yang disiapkan akan menegur mereka yang tidak taat, bahkan tak menutup kemungkinan kami minta keluar," jelasnya.
Aktifitas olahraga yang dibolehkan dengan pembatasan, aktifitas diluar itu todak diperkenankan.
"Jadi bagi atlet yang berolahraga silahkan bawa air minum sendiri, dimana untuk wisata belanja dan jualan tidak boleh karena akan menimbulkan kerumunan,"pungkasnya. (rdi)