NON ASN DISPORA SISIHKAN PENGHASILAN BANTU KORBAN BANJIR

Pegawai Non Aparatur Sipil Negara lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ikut bergerak untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Samarinda yang terdampak Banjir.

Jumat (14/6), sumbangan dari pegawai Non ASN Dispora Kaltim tersebut diantaranya berupa pampers bayi, perlengkapan mandi seperti pasta gigi dan sabun, obat-obatan dan snack disalurkan langsung di pemuda 1,2 dan 3, yang daerahnya masih tergenang air.

Kadispora Kaltim, HM Syirajudin, pun mengaku salut dan bangga atas apa yang dilakukan oleh para pegawainya tersebut di hari ke-6 tanggap bencana diberlakukan.

"Ini membuktikan bahwa tak peduli bagaimana latar belakang seseorang, selama dia memiliki hati yang baik pastinya akan bersimpati dan tergerak untuk bersama-sama membantu korban banjir yang sangat memerlukan perhatian dari kita semua,"ujarnya.

Sebagaimana disampaikannya Kamis kemarin, bahwa Dispora Kaltim bersama-sama dengan Organisasi Kepemudaan yang berada dalam binaan Dispora Kaltim akan terus menyalurkan bantuan dari para donatur yang dititipkan melalui Kantor Dispora ataupun rekening resmi relawan pemuda Kaltim.

"Saya terus mengajak masyarakat dan mitra Dispora Kaltim untuk menyisihkan sebagian rejekinya guna membantu para korban banjir yang menurut catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 13 Juni 2019 mencapai 17.485 kepala keluarga atau 56.123 jiwa,"tutupnya. (rdi)