PEGAWAI HARUS PEDULI DENGAN TUPOKSINYA

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Aswanda, mengingatkan bahwa pegawai harus peduli dengan jabatan yang akan dipangku, hal ini agar yang bersangkutan paham betul tanggungjawab yang diemban. 

Hal ini disampaikannya saat meminlin rapat uji petik atau evaluasi penyusunan jabatan bagi ASN di lingkup Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pengelola Prasarana Olahraga (UPTD PPO), Selasa (8/9/2020) di Ruang Rapat Ruhui Rahayu Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja.

"Pegawai harus bekerja sesuai target yang telah ditetapkan. Target yang ada sesuai anjab dan abk yang dibahas bersama, agar pemangku jabatan memahami tupoksinya,"katanya.

Ditambahkannya bahwa uji petik ini agar nantinya apabila pembayaran tukin diberlakukan, maka pegawai sudah memeiliki uraian tugas yang jelas sesuai jabatannya.

"Untuk itu uji petik jabatan ini dilakukan, sehingga ke depan jangan ada staf yang protes atau tidak terima dengan jabatan yang dipangkunya sementara pada saat uji petik tidak hadir atau tidak mau tahu,"tambahnya.

Sementara itu Kasubbag Umum Nurnuthfah Arief, saat menjelaskan tentang salah satu jabatan sebagaimana diatur Permenpan 41 tahun 2018, UPTD hanya pengadministrasi kepegawaian diantaranya data-data pegawai seperti cuti kenaikan pangkat dan sebagainya, namun yang mengelola adalah staf yang ada di induk.

Diingatkannya bahwa pemangku jabatan yang lebih mengetahui apa rincian pekerjaan yang dilakukan, sementara ubtuk perubahan nama jabatan tidak akan berubah sebelum disampaikan ke Biro Organisasi yang akan disampaikan pada hari Kamis, 10 September 2020 nanti. (rdi)