PELAKSANAAN POPDA DI PASER HARUS SESUAI STANDAR PROKES

SAMARINDA-Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-16 telah disetujui untuk dilaksanakan di Kabupaten Paser dengan catatan untuk melakukan koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Provinsi dan Kabupaten/Kota agar pelaksanaannya benar-benar sesuai standar prosedur kesehatan Covid-19.

Disamping itu juga dengan mempertimbangkan kepastian situasi terakhir pandemic virus asal Wuhan China tersebut di Benua Etam.

Hal ini disampaikan Kepala Dispora Kaltim didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Masturi Akbar Tapippulllah ketika menyampaikan Surat Gubernur Kaltim terkait tindak lanjut pelaksanaan Popda tahun 2021 di Kabupaten Paser paska mundurnya Berau sebagai tuan rumah yang diterima lasngung oleh Wakil Bupati Paser Sarifah Masitah.

Dalam surat yang menanggapi surat Bupati Paser perihal kesiapan dan kesanggupan pelaksanaan Tuan Rumah Penyelenggaraan Popda XVI-2021, Kabupaten Paser diminta untuk menyiapkan segala sesuatu berkenaan dengan kelancaran pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Kegiatan tersebut termasuk sarana dan prasarana pendukung seperti fasilitas olahraga, sarana akomodasi serta penyiapan anggaran untuk kegiatan tersebut. Selain itu juga senantiasa berkjoordinasi dengan Pemerintah kabupaten/Kota se-Kaltim khususnya Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang menangani kegiatan olahraga pelajar,”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Sarifah akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan mengingat pelaksanaannya di akhir tahun, maka kegiatan Popda ini akan dirangkai dengan Hari Ulang tahun Kabupaten Paser.

“In Sya Allah kegiatan Popda akan menjadi salah satu event yang memeriahkan ulang tahun Paser ke-62 tahun 2021, sekaligus tentunya kita berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang juga akan menjadi media promosi daerah,”ujarnya didampingi Kepala Dinas Paemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, yusuf Sumako.

Kadispora Kaltim Agus Tianur menambahkan bahwa untuk hal tekhnis kegiatan akan diadakan rapat lebih lanjut dengan seluruh Dinas yang menangani keolahragaan serta peninjauan venue yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan 21 cabang olahraga.(rdi/ppiddisporakaltim)