PELATIH HARUS TERUS TINGKATKAN KUALITAS DIRI

SAMARINDA-Guna meningkatkan kualitas olahraga khusnya Bola Basket, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim menggelar pelatihan pelatih bola basket lisensi C dan refreshing lisensi C.
Dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dispora Kaltim, H Muhammad Syirajudin, kegiatan ini manfaatnya tak sekedar hanya meningkatkan kualitas pelatih, namun juga harapannya melalui pelatih akan menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas dan mampu memberikan prestasi terbaik.
"Dari para pelatih yang mengikuti pelatihan ini, saya harapkan mampu mengaktualisasikan ilmu yang didapat selama pelatihan, mulai dari merancang sistem serta program pelatihan, hingga menjalankannya di lapangan. Jangan sampai asal-asalan dalam melatih, karena hasilnya bisa fatal, jadilah pelatih profesional”pesannya saat menutup pelatihan tersebut, Jum'at (14/8/2020) di Aula Dispora Kaltim.
Menutup sambutannya, Syirajudin yang masa sekolahnya dulu juga hobi bermain basket, meminta pelatih tak segera berpuas, teruslah menimba ilmu dan meningkatkan kualitas diri sehingga ke depan akan ada persaingan yang kuat antar club maupun daerah dan tentunya memudahkan pengurus mencari atlet yang handal dan profesional.
Dalam pelatihan yang bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kaltim ini, hadir sebagai narasumber Bambang Asdianto atau akrab disapa coach bing dan Ronny Gunawan (coach Acong) yang merupakan putra asli Benua Etam dan pernah tercatat sebagai most valuable player (MVP) di Indonesian Basketball League (IBL) 2005.
Bambang pun berpesan kepada peserta pelatihan untuk terus menerus mengasah ilmu sehingga bukan tidak mungkin akan lahir pelatih nasional dari Kaltim.
"Kalau anda pernah membawa klub atau daerah anda sebagai juara itu hebat, tapi jangan berhenti di situ, anda akan lebih hebat bila mampu mengibarkan merah putih dan membuat Bangsa Indonesia bangga pada anda,"ujar Coach Bing yang pernah menjadi Asisten pelatih Tim Nasional Bola Basket putri di Sea Games 2013 dan 2017 serta Pelatih Kepala di Sea Games 2015.
Tampak hadir dalam acara penutupan tersebut Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Kaltim, Muhammad Prabowo Arah, Kasi Promosi Olahraga dan Prestasi Olahraga Rasman serta Kasi Pembitan, Iptek dan Tenaga Keolahragaan, Masturi Akbar Tapipullah. (rdi)