PEMANGKU JABATAN HARUS PAHAM DAN MENGERTI TANGGUNGJAWABNYA

SAMARINDA-Uji petik terhadap Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja terhadap jabatan sebagai implementasi dari Peraturan Kepala BKN Nomor 19 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Penyusunan Kebutuhan Pegawai Negara dan Peraturan Kepala BKN Nomor 12 tentang Pedoman Pelaksanaan Analisis Jabatan, kemudian disesuaikan dengan nomenklatur jabatan pelaksana bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan instansinoemerintah sebagaimana diatur dalam Permenpan RB Nomor 41 tahun 2018.

Setelah Sekretariat, Rabu (02/09/2020) giliran jabatan pelaksana di Bidang Pengembangan Pemuda yang dilakukan uji petik.

Rapat ini dipimpin langsung Sekretaris Dispora Kaltim, Aswanda dengan diikuti Kabid Pengembangan Pemuda Hardiana Muriyani, Kasi Kepemimpinan, kepeloporan dan kemitraan pemuda serta seluruh staf bidang terkait.

Dalam arahannya Aswanda mengatakan penentuan jabatan berdasarkan personil penyusun yang melakukan pengusulan jabatan berasarkan kebutuhan di bidang tersebut, jadi bukan ditentukan oleh bagian kepegawaian sekretariat.

"Apa yang kita bahas hari ini akan menentukan pembayaran tunjangan berbasis kinerja, sehingga personal yang menduduki jabatan harus paham dan mengerti betul pekerjaaan dan tanggungjawabnya yang diembannya,"jelasnya.

Dirinya menekankan bahwa meskipun hingga saat ini belum ada kejelasan waktu dimulainya, namun dia tetap berharap Dispora sudah siap menghadapinya. (rdi)