PEMUDA BONTANG IKUTI SELEKSI PEMUDA BERPRESTASI KALTIM

Bontang-Usai melakukan tahapan seleksi Pemuda Pelopor untuk tingkat Provinsi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melakukan seleksi pemilihan Pemuda Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.
Kegiatan seleksi bagi 3 Pemuda di Kota Bontang berlangsung Rabu (22/09/2021) di ruang pertemuan Kantor Dispopar dan dibuka langsung oleh Bambang cipto Mulyono selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Bontang.
“Tahun ini dari Bontang sebenarnya ada 7 orang, namun pada saat penjurian hari ini hanya 3 orang yang dapat hadir karena berbagai alasan, namun kami yakin bahwa mereka yang kami usulkan memiliki prestasi luar biasa dan layak mewakili Kota Bontang untuk seleksi di tingkat Provinsi," jelas Bambang.
Dirinya pun berharap agar nantinya pemuda Bontang dapat terpilih sebagai Pemuda Berprestasi Kalimantan Timu.
Ketua Tim Penilai Pemuda Berprestasi, Hardiana Muriyani, menyampaikan bahwa  untuk tim yang menilai dalam seleksi Pemuda berprestasi semuanya dari Dispora Provinsi Kaltim.
“Untuk tim penilai semuanya dari Dispora Kaltim dengan jenis terdiri dari tes wawancara pemaparan prestasi masing-masing peserta, serta pengecekan administrasi piagam prestasi peserta," jelas wanita yang juga merupakan Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim itu.
Tim penilai sendiri selain Hardiana, yakni Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan l, Nunung Suriyani, Kasi Infrastruktur dan Kewirausahaan Pemuda, Agung Sugiarto serta Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi Dispora, Rusmulyadi.
Dikarekan masih dalam kondisi pandemi Covid -19, Dispora Kaltim dalam kegiatan seleksi pemuda berprestasi berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak dan peserta mepreseentasikan prestasinya secara bergantian.
Pengumuman dan pemberian penghargaan Pemuda berprestasi  sendiri akan disampaikan pada saat peringatan hari sumpah pemuda Tahun 2021 Provinsi Kalimantan Timur. (rdi/ppiddisporakaltim)