PESAN GUBERNUR : KEPENGURUSAN BUKAN SEKEDAR GAGAH-GAGAHAN

*Disampaikan pada pelantikan Pengurus PBSI Kaltim periode 2021-2025

"Sebuah kepengurusan bukan sekedar gagah-gagahan ataupun formalitas semata tetapi merupakan suatu pengorbanan untuk mengembangkan amanat lebih memajukan Kalimantan Timur dalam hal ini di bidang olahraga Bulutangkis," pedan Gubernur H Isran Noor kepada Pengurus Persatuan Bulutangkis Selurih Indonesia (PBSI) Kalimantan Timur, Sabtu (19/3/2022) yang dibacakan Kepala Dispora, Agus Tianur.
Pelantikan Pengurus PBSI Kaltim periode 2021-2025 yang dinahkodai H Muhdiyat Noor oleh Ketua Umum PBSI Pusat, Agung Firman Sampurna, berlangsung di Kota Balikpapan.
Bulutangkis lanjutnya, merupakan olahraga kedua terpopuler bagi masyarakat Indonesia setelah sepakbola. Namun prestasi bulutangkis berada di nomor satu yang sangat membanggakan bagi masyarakat di Indonesia.
Oleh karena itu, pemerintah daerah mendukung pengembangan olahraga Bulutangkis di Kalimantan Timur.
Kepada pengurus baru yang telah dilantik dirinya mengharapkan mampu meningkatkan dan melaksanakan segala visi dan misi terutama program pembinaan bagi atlit bulutangkis usia dini.
"Sebuah organisasi tidak akan mungkin berjalan efektif dan efisien tanpa diawali oleh suatu perencanaan yang baik, Saya berharap PBSI Kaltim dapat menyusun rencana program kegiatan dan penganggaran yang benar-benar berangkat dari visi-misi organisasi serta dengan target dan sasaran visible dan yang terukur sesuai harapan dan tujuan, yaitu dapat semakin meningkatkan program pembinaan bagi para atlit bulutangkis kita," pesannya.
Gubernur juga meminta PBSI Kaltim melibatkan seluruh kalangan di Benua Etam agar olahraga Bulutangkis ini dapat dikembangkan sampai di kecamatan dan pelosok desa dan pemantauan terhadap atlet-atlet berpotensi bisa dibina sehingga mampu bersaing di level tertinggi.
Pemerintah ujarnya, mengucapkan terima kasih kepada pengurus PBSI Kaltim dan berharap  dapat membentuk atlet Bulutangkis yang lebih berkualitas, bisa bersaing ditingkat Nasional dan Internasional.
"Besar harapan saya kepada pengurus PBSI Kaltim yang baru dilantik dapat menunjukan kesiapan dan keikhlasan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan daerah,"pungkasnya. (mri/rdi/ppiddisporakaltim)