PRESTASI DAN PELAYANAN PUBLIK HARUS SEIRING SEJALAN

*Forum Konsultasi Publik Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga

SAMARINDA-Prestasi yang dicapai dalam berjuang di medan pertandingan olahraga jangan sampai membuat melupakan pelayanan publik, keduanya harus seiring sejalan.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Tianur, yang diwakili Sekretaris Aswanda ketika membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Rabu (26/5/2021) malam.
"Pretasi yang dicapai oleh pahlawan-pahlawan olahraga adalah sebuah kebanggaan, tapi jangan sampai kita terbuai, sehingga melupakan pelayanan publik kepada pemangku kepentingan olahraga,, keduanya harus seiring sejalan,"kata Aswanda dalam FKP yang diikuti para pemangku kepentingan olahraga khususnya atletnya usia dini dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten dan Kota.
Sebagai Dinas tekhnis Pemprov Kaltim, diakuinya masih banyak kekurangan yang harus kami benahi dan tingkatkan untuk dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Dispora Kaltim ke depan.
"Kami harapkan dari FKP ini dapat menjaring masukan dari pemangku kepentingan terkait agar pelayanan Dispora Kaltim dapat lebih meningkat di masa mendatang,"ujarnya.
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Masturi Akbar Tapippullah, menyampaikan pihaknya akan berupaya menindaklanjuti setiap masukan yang didapat pada FKP kali ini.
"Semoga masukan-masukan yang kami terima dapat menjadi modal bagi kami dalam membangung peningkatan  prestasi olahraga terutama sejak usia dini,"tutupnya.
Dalam acara yang dipandu Kasi Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi Rasman, sejumlah masukan dari peserta FKP diantaranya mengenai sinergitas pembinaan atlet usia dini antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten dan Kota.
Dalam acara tersebut hadir Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Bapopsi Kabupaten Penajam Paser Utara,  Bapopsi Kota Bontang serta sejumlah masyarakat olahraga khususnya yang berkecimpung pada pembinaan olahraga usia dini.
(rdi/ppiddisporakaltim)