PROTOKOL KESEHATAN KETAT DI PELATIHAN PELATIH BASKET

SAMARINDA-Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebanyak 35 peserta mengikuti pelatihan pelatih bola basket lisensi C dan refreshing lisensi C yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.
Pelaksana Tugas Kepala Dispora Kaltim, H Muhammad Syirajudin menekankan agar seluruh panitia, narasumber dan peserta yang terlibat harus dan wajib menerapkan protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung.
"Saya tegaskan di sini kepada seluruh panitia, narasumber dan peserta, anda semua tanpa terkecuali harus dan wajib menerapkan protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung. Sebelum memasuki tempat ini, anda harus mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan, kamudian menggunakan masker tanpa dilepas selama pelatihan, pengecekan suhu tubuh akan dilakukan oleh petugas ketika memasuki ruangan dan kantor Dispora,"tegasnya.
Dirinya pun meminta panitia memperhatikan hal ini sebagai upaya bersama menjaga dan mencegah terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Jangan ragu saling menegur dan mengingatkan satu sama lain, ini untuk kepentingan bersama, jadi mari tunjukkan kepedulian anda terhadap rekan-rekan di sekitar dengan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya yang saya sebutkan tadi,"pesannya saat membuka pelatihan di Aula Dispora Kaltim, Selasa (11/8/2020).
Kepala DPMPD Kaltim ini pun berharap kedepannya para pelatih dapat mengembangkan materi yang didapat dari pelatihan ini untuk menghasilkan bibit unggul bagi perbasketan Kaltim.
“Kegiatan ini sebagai salah satu bagian awal dari langkah panjang yang akan kita tempuh dalam membangun dunia olahraga Benua Etam, ini hanya dasar bagi seorang pelatih basket, jangan puas sampai di sini, terus menggali kemampuan dan mengembangkan ilmu yang didapat,"tambah pria yang akrab disapa Iyat tersebut.
Ketua Panitia Pelaksana, Agus Tianur menyampaikan pelatihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari hingga Jum'at (14/8/2020) dengan narasumber Bambang Asdianto atau akrab disapa coach bing
dan Ronny Gunawan (coach Acong).
Coach Bing merupakan Asisten pelatih Tim Nasional Bola Basket putri di Sea Games 2013 dan 2017 serta Pelatih Kepala di Sea Games 2015.
Sementara Coach Acong merupakan putra asli Kalimantan Timur yang telah malang melintang di dunia perbasketan tanah air dan pernah tercatat sebagai berhasil menyabet gelar most valuable player (MVP) di Indonesian Basketball League (IBL) 2005. (rdi)