PT BUKIT BAIDURI ENERGI BANTU FPDK KALTIM

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Isran Noor beberapa waktu lalu melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Provinsi Kalimantan Timur periode 2021-2023 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengungkapkan bahwa pelantikan ini wujud atau niat bersama-sama untuk mendorong pemuda Kalimantan Timur yang tangguh, kreatif di Bumi Etam, untuk itu Gubernur mengajak semua pihak dapat terlibat.
Amanat Gubernur ini rupanya ditangkap langsung oleh Bukit Baiduri Energy (BBE) yang memberikan bantuan uang tunai melalui Dinas Lingkungan Hirup (DLH) Provinsi Kaltim, yang diserahkan langsung kepada Ketua FPDK Kaltim, Yulia, di ruang pertemuan DLH Kaltim, Rabu (13/10/2021).
Kepala DLH, EA Rafiddin Rizal mengatakan bahwa kepedulian BBE ini adalah bentuk dari rasa kebersamaan dalam upaya membangun Kaltim yang Berdaulat secara bersama-sama.
“Membangun Kaltim Berdaulat tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, tapi harus secara bersama-sama, nah.. bantuan ini adalah bentuk kepedulian salah satu perusahaan di Kaltim terhadap pembangunan Kepemudaan di Kaltim,”ujarnya.
Kadispora Kaltim, Agus Tianur menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kepedulian yang diberikan Bukit Baiduri Eenergy khususnya bagi pemuda disabilitas melalui FPDK.
"FPDK Kaltim ini merupakan satu satunya komunitas anak muda disabilitas di tanah air yang organisasinya terbentuk secara formal dibawah Dinas yang menangani kepemudaan hal ini sudah di akui oleh pemerintah pusat melalui sekjen Kemenpora RI Gatot S Dewa Broto," jelasnya.
Yulia sendiri mengatakan bahwa bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli alat musik yang akan digunakan oleh anggota FPDK untuk berkarya melalui musik.
"Kami akan belikan alat musik, karena ketika sebelum pandemi, banyak permintaan untuk Band FPDK yang diberi D'Netkre Band untuk mengisi berbagai acara, tentu dengan adanya alat ini akan membuat kami bersemangat menghasilkan karya ke depannya," ujar Yulia.
Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani beserta sejumlah pengurus FPDK Kaltim. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)