SEMUA PIHAK BERPERAN BENTUK ATLET MASA DEPAN

BALIKPAPAN-Kadispora Kaltim Agus Tianur mengatakan bahwa seluruh pihak dapat mengambil bagian dan berperan dalam membentuk atlet masa depan yang profesional.
Hal ini disampaikannya ketika menghadiri penutupan turnamen voli pantai yang telah berlangsung sejak tanggal 5 Juni 2021 di Pantai Segar Sari Manggar, Jum'at (11 Juni 2021).
"Dalam berproses menciptakan dan membentuk atlet profesional yang menjadi andalan tentu bukan kerja satu pihak saja, semua pihak dapat turut berperan serta dan ambil bagian dengan berbagai cara dan upaya,"ujarnya.
Dicontohkannya salah satu kunci sukses Kaltim di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 tahun 2012 di Riau dan  PON ke-19 tahun 2016 di Jawa Barat, bukan hanya kerja Pengurus Cabor saja,  tapi ada banyak pihak diantaranya dari klub, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di semua tingkatan, Pemerintah, bahkan swasta perorangan yang peduli pada olahraga.
"Lihat saja sukses lainnya ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 lalu, semua pihak, energi dan kekuatan yang ada bergerak bersama-sama yang hasilnya kesuksesan Indonesia mampu finish di urutan 4 perolehan medali terbanyak dengan 31 medali emas,"lanjutnya.
Dirinya pun mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerimtah Kota Balikpapan dengan menggelar Turnamen Wali Kota Cup Top Score Kota Balikpapan 2021 dan Kejuaraan Bola Voli Indoor dan Pantai untuk tingkatan junior.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Doortje Marpaung, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya Pemkot Balikpapan melalui DPOP untuk mencari bibit-bibit unggul olahragawan di Kota Minyak tersebut.
"Kami berharap melalui kegiatan ini Balikpapan makin berpresti dalam melahirkan junior. Kami juga menerima seleksi pelajar untuk melahirkan atlet junior yang diharapkan bisa menggantikan seniornya,"ungkapnya.
(rdi/ppiddisporakaltim)