SISTEM KERJA ASN PEMPROV KALTIM DISESUAIKAN, KADISPORA MINTA SELURUH HP PEGAWAI TETAP AKTIF

*UPTD PPO RESMI TUTUP SEJUMLAH VENUE OLAHRAGA

SAMARINDA-Pelaksana Tugas Sekeretaris Daerah Pemerintah provinsi Kalimantan Timur mengeluarkan Surat Edaran tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Lingkungan Pemprov Kaltim.

Surat Edaran bernomor 065/1990/B.Org tersebut berlaku efektif per tanggal 23-31 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.
Dalam surat edaran tersebut disampaikan bahwa dasar dikeluarkannya surat edaran ini diantaranya Surat Edaran Menpan RB Nomor: 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara, kemudian Surat Edaran Mendagri Nomor: 440/2436/SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Daerah, serta Surat Edaran Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 440/1871 /0213-Il/B.Kesra tanggal 17 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Terkait Pencegahan Penyebaran Corona VirusDisease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Disampaikan bahwa untuk menjaga terlaksananya pelayanan umum dan tugas rutin, maka penyelenggaran Pemerintah Daerah serta ASN menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah atau tempat tinggalnya (Work From Home).

Namun bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor sehingga penyelenggaraan pmerintahan tetap berjalan secara oiptimal dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispora Kaltim, H Muhammad Syirajudin menginstruksikan kepada sleuruh pegawai Dispora Kaltim agar tetap mengaktifkan Hand Phone (HP)nya guna memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam memberikan pelayanan.

”Diharapkan semua pejabat Eselon 3 dan 4 serta staf ASN maupun non ASN agar mengaktifkan HP nya agar dapat memudahkan komunikasi dan mengikuti informasi-informasi yang actual,”pesannya melalui media Whatssapp Intern Dispora provinsi Kaltim.

Pria yang akrab dipanggil Iyat ini juga meminta Khusus untuk UPT PPO mulai hari Senin (23/3/2020) untuk mengatur jam kerja khususnya security yang bertugas tetap seperti biasa.

Sementara untuk penyewaan Prasarana Olahraga, Kadispora menekankan agar tidak ada gedung yang disewakan, guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD PPO, Sayid Husein Sadly mengatakan untuk veneus yang dikelola UPTD PPO seperti Gor Latihan 2, Hotel Atlit, Asrama, Lapangan Sepakbola resmi ditutup per hari Jumat (20/3/2020).

“Sementara untuk GOR 1 yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga, UPTD PPO menyarankan kepada mereka untuk menghentikan aktivitas sementara. Disamping itu, kita juga menunggu himbauan dari KONI Kaltim terkait pelatihan atlet yang menggunakan venue seperti atletik, gulat dan hockey yang masih berjalan hingga kini,”jelasnya. (rdi)

 

Baca Juga :