TIM BAHAS INDIKATOR PENILAIAN PANJI KEPEMUDAAN

SAMARINDA-Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan memberikan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan kepada Kabupaten dan Kota yang dianggap berhasil melaksanakan program-program pembangunan di segala bidang.
Dalam rapat yang dipimpin Kabid Pengembangan Pemuda, Hardiana Muriyani, dibahas mengenai indikator-indikator yang menjadi kunci penilaian pembangunan kepemudaan.
"Penyesuaian indikator tentu melihat pada perkembangan kegiatan di tengah pandemi saat ini. Karena sebagaimana kita ketahui banyak kegiatan yang harus didownkan karena terkena refocusing anggaran," kata Hardiana membuka rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Ruhui Rahayu Kantor Dispora Kaltim ini.
Tim juga melakukan penyesuaian indikator terutama untuk kegiatan yang menjadi ranah penilaian lembaga lain yang juga memiliki oanji bidang tersendiri.
"Setelah disepakati bersama, Kita akan segera mengirim indikator penilaian ke Balitbangda sebagai leading sector  penilaian panji-panji keberhasilan pembangunan, serta memgirimkan ke Kabupaten dan Kota untuk diisi," lanjutnya.
Tim akan melakukan penelitian terhadap isian Kabupaten/Kota, sehingga apa yang diisi memang sesuai dengan kenyataan di lapangan.
"Kita haru  melakukan secara profesional sehingga siapapun yang nantinya menerima panji memang layak dan pantas mendapatkannya,"tutup Hardiana.
Turut hadir seluruh pejabat pengawas di Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Bidang Pemgembangan Pemuda serta sejumlah staf terkait. (fad/rdi/ppiddisporakaltim)