Wakili Gubernur, Danrem Buka Kejuaraan Terbuka Bola Voli

SAMARINDA- Semangat membangun kualitas SDM yang unggul dan sehat serta berprestasi terus dibangun Pemprov Kaltim, khususnya melalui Dispora Kaltim.

Mendukung program tersebut, maka Dispora Kaltim menggelar Kejuaraan Terbuka Bola Voli 2022 bagi pelajar dan umum. Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Danrem 091 ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, di Lapangan Voli atau Gedung Serbaguna Gelora Kadrie Oening Samarinda, Rabu 1 Juni 2022.

Dendi mengatkan, tujuan utama even ini adalah mendukung visi dan misi Gubernur dan Wagub Kaltim untuk meningkatkan kualitas SDM di daerah, yaitu melalui olahraga.

"Alhamdulillah pelaksanaan ini bisa dimulai. Setelah dua tahun terakhir NKRI maupun seluruh dunia diserang Virus Covid. Diharapkan, melalui even ini tercipta SDM unggul dan berprestasi," ucap Dendi Suryadi.

Bagi Dendi, olahraga bagian dari pendukung peningkatan kualitas SDM di negara ini. Tak terkecuali di Benua Etam. Karena itu, even ini patut didukung dan diharapkan seluruh peserta bisa mengikuti secara profesional.

Kejuaraan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pelajar maupun atlet Voli. Sehingga saling mengasah kemampuan.

"Junjung sportivitas, bertanding dengan kualitas terbaik demi daerah maupun klub yang dibela. Apalagi, kegiatan ini bertujuan membangun SDM yang memiliki manfaat dari pada terjerumus penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Kadispora Kaltim mengatakan, pelaksanaan ini diikuti 40 klub pelajar dan umum. Dimulai sejak 1-9 Juni 2022.

"Kejuaraan dipusatkan di Gedung Serbaguna Gelora Kadrie Oening Samarinda. Insyallah ketika penutupan akan dihadiri Gubernur maupun Wagub Kaltim. Even ini memperebutkan Piala Gubernur dan Danrem 091 ASN," jelasnya.(rdi/ppiddisporakaltim)