DISPORA KALTIM SILATURAHMI KE DISPORA KALSEL

Banjarmasin, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur yang diwaliki Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini, di dampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, A.A. Bagus Surya Saputra Sugiarta beserta rombongan melakukan kunjungan kerja Orientasi lapangan (OL) dan bersilaturahmi ke Dispora Kalimantan Selatan, Rabu (27/9/2023).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Dispora Kaltim Koordinasi dan konsultasi Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) turut hadir Perwakilan seluruh Bidang dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Stadion Utama Palaran sert Madya Sempaja.

Dalam kunjungan kerja Dispora Kaltim di sambut dengan hangat oleh Kadispora Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris Dispora Kalsel H.Fathul Bari beserta Kepala Bidang dan Analis Kebijakan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono mengatakan bahwa pergeseran tupoksi antar bidang yang ada di Kalsel, sentra olahraga di geser ke bidang prestasi mengikuti Kementerian Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma (AHK) menyampaikan kegiatan ini sebagai bagian dari impelementasi visi dan misi Gubernur Kalimantan Timur pada misi pertama yaitu berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia (sdm) yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

Keseriusan Pemprov Kaltim juga didukung dengan hadirnya Perda tentang Kepemudaan nomor 8 tahun 2022. Kita menyadari peran pemuda sangat besar dalam kekuatan kontrol sosial dan merupakan agen perubahan, untuk itu pemuda.harus di siapkan dan diperdayakan  agar berkualitas dan unggul daya saing, apalagi kita  akan menjadi bagian dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.