DISPORA TERIMA AUDIENSI INDONESIAN YOUTH DIPLOMACY LC KALTIM

SAMARINDA-Pengurus Indonesian Youth Diplomacy Local Chapter (IYD LC) Kalimantan Timur melakukan audiensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, senin 26 Juni 2023. 

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua IYD LC Kaltim Hana Pertiwi diterima langsung Kepala Seksi Peningkatan Kreativitas Pemuda H Hasbar yang di dampingi Analis Sarana dan Prasarana Ahmad Juanda.

Dalam penghantarnya Ketua IYD LC Kaltim mengatakan audiensi kali ini bertujuan untuk mengenalkan diri kembali dan menyambung silahturahmi yang sebelumnya telah terjalin sejak kerjasama di Y20 tahun 2022 dan melakukan sinergisitas program-program IYD LC Kaltim di tahun 2023.

Menanggapi hal tersebut, Hasbar berharap agar kerjasama IYD LC Kaltim dengan Dispora, apalagi dalam mempersiapkan event internasional yang sudah di depan mata yaitu IOCCA 2023 di Kalimantan Timur yang pelibatannya dengan IYD LC Kaltim. Penunjukan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Y20 tahun 2022 salah satu barometer bahwa Kaltim sanggup dan siap melaksanakan event internasional seperti OICCA 2023.

Ahmad juanda juga menambahkan pelibatan IYD LC Kaltim sangat diperlukan secara maksimal, dan mengharapkan agar IYD LC Kaltim terlibat lebih banyak dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan Dispora Kaltim terutama OICCA 2023.

Kegiatan OICCA 2023 merupakan event internasional yang menjadi fokus pemerintah provinsi kaltim dan menjadi perhatian langsung sekda kaltim dalam pelaksanaannya, sehingga pelibatan pemuda-pemuda di organisasi IYD LC sangatlah diharapkan keterlibatannya secara maksimal. (nps/rdi/ppiddisporakaltim)