LAKUKAN PEMBIBITAN USIA MUDA, DISPORA ADAKAN KEJUARAAN SEPATU RODA DAN PANJAT TEBING TINGKAT PELAJAR SE-KALTIM TAHUN 2023.

Samarinda, Pembinaan dalam olahraga ibarat menempa sebuah besi, harus penuh dengan kesabaran dan juga usaha yang banyak. Itu juga perlu dilakukan oleh Provinsi Kalimantan Timur agar dapat meraih prestasi bidang olahraga di masa depan, dengan melatih bibit muda agar menjadi atlet terbaik daerah maupun nasional. 

Dalam hal pembibitan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang dalam hal tersebut melakukan Kejuaraan Sepatu Roda dan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kalimantan Timur Tahun 2023. Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini di wakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur HM. Agus Hari Kesuma membuka secara resmi acara Kejuaran Sepatu Roda dan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kalimantan Timur Tahun 2023, di Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja, Senin (18/09/2023).

Salam Olahraga..!!!", buka H.M. Agus Hari Kesuma membuka sambutan. "Saya mengajak semua pihak, termasuk para peserta, pelatih, juri dan penggemar, untuk menjunjung tinggi semangat kejujuran dan sportivitas dalam setiap pertandingan", ujar Kadispora membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Timur.

Sepatu roda dan Panjat tebing merupakan dua olahraga yang membutuhkan tekad, latihan dan keterampilan yang luar biasa, dedikasi dan kerja keras, melalui kejuaraan ini, kita berharap dapat menarik minat masyarakat dan generasi muda untuk terlibat dalam olahraga sepatu roda dan panjat tebing.

Pada kesempatan ini pula hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Timur, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional ASN dan Non ASN di lingkungan DISPORA Prov.Kaltim, Ketua Umum PERSEROSI Kaltim, Ketua Umum FPTI Kaltim, Ketua Pengcab Perserosi dan FPTI se-Kalimantan Timur serta Wasit dan Juri.

Kejuaraan Sepatu Roda tingkat pelajar ini mempertandingkan 4 (empat) nomor lomba diantaranya 50 meter, 100 meter, 200 meter dan 1000 meter dengan 170 orang peserta, sedangkan untuk Panjat Tebing mempertandingkan 1 (satu) nomor lomba (Speed / Kecepatan) dengan 80 orang peserta dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur. (mbA/nps)
 

Baca Juga :