SETKAB RI KUMPULKAN DATA PELAKSANAAN KEBIJAKAN DBON

*AGUS TIANUR USUL PELATIH DAERAH DAPAT REWARD ATAS PRESTASI ATLETNYA YANG BERADA DI PELATNAS

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur di dampingi Sekretaris Sri wartini menerima kunjungan kerja Sekretariat Kabinet (Setkab) Republik Indonesia.
Rombongan Setkab RI dipimpin langsung wakili Kepala Sub Bidang Pemuda, Willya Indriani dan langsung diterima di ruang rapat lt 2 kantor Dispora Kaltim, Rabu (8/3/2023).
Dari Provinsi Kaltim, rapat juga dihadiri Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, KONI, NPC, KORMI, Ikatan Guru Olahraga Nasional, Ikatan Sarjana Olahraga,  sejumlah pengurus Cabang Olahraga, dan Kepala Sekolah Khusus Olahraga Kaltim.
"Kunjungan kami adalah dalam rangka penyusunan rokomendasi kebijakan di bidang olahraga terkait pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Kaltim sebagai salah satu Provinsi yang ditunjuk sebagai Sentra Olahraga," jelas Willya Indriani yang pada kesempatan itu didampingi Analis Hukum pad Subbid Olahraga Mokh Luqman Fadli serta Analis Kesejahteraan Rakyat Anak Agung Adi WK.
Pengumpulan data dan informasi tersebut meliputi  pembibitan atlet atau olahragawan melalui sentra pembinaan olahraga di Provinsi Kalimantan Timur.
"Kami juga ingin menggali masukan dari  perwakilan stakeholder terkait khususnya terhadap perkembangan pembangunan keolahragaan," jelasnya.
Agus Tianur pun menyampaikan harapannya agar adanya penghargaan terhadap pelatih daerah yang atletnya dilirik dan masuk ke pelatnas, tidak hanya pelatih pusat atau nasional yang mendapatkan reward ketika atletnya berprestasi. 
"Atlet tidak mungkin terlepas dari adanya  campur tangan pelatih yang melatih mereka di daerah, sehingga tentunya ketika mereka berprestasi mewakili Indonesia, tak hanya pelatih di Pelatnas yang mendapat penghargaan. Pelatih-pelatih mereka yang membentuk dan menempa mereka juga dapat diberikan penghargaan,"usul Agus Tianur.
Dirinya pun berharap agar masukan-masukan yang diberikan stakeholder olahraga di Kaltim dapat turut bersumbangsih dalam perumusan kebijakan pembangunan keolahragaan di tanah air. (tts/ba/rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :