AHK HADIRI BAKSOS PEPELINGASIH DI DERMAGA PANGKALAN TNI - AL BALIKPAPAN

Balikpapan - Dalam menyambut International Youth Day 2023, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora menyelenggarakan Bakti Sosial dengan tema "Pengelolaan Sampah Untuk Mempercepat Indonesia Menuju Circular Economy" kegiatan ini dilaksanakan pada 13 - 15 Agustus di Dermaga Pangkalan TNI - AL Pantai Melawai Kota Balikpapan dan diikuti sekitar 100 pemuda dari komunitas pemuda peduli pelestarian lingkungan hidup, Minggu (13/8/2023). 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kepedulian terhadap lingkungan hidup, keaktifan, kemandirian dalam kegiatan kemasyarakatan dalam rangka memperingati International Youth Day. Dengan adanya aksi nyata, diharapkan kegiatan tersebut dapat menginspirasi pemudi lainnya untuk peduli terhadap lingkungan hidup. 

Harapannya dengan semakin banyaknya keterlibatan pemuda, tentu hal tersebut dapat mengenalkan Ibu Kota Nusantara dan Provinsi Kalimantan Timur sebagai kawasan yang ramah terhadap lingkungan hidup. 

Turut hadir Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Staf Khusus Menpora, Kadispora Kalimantan Timur, Kepalaa Dinas Lingkungan Hidip, Kepalaa Disporapar Kota Balikpapan, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim.