KADISPORA TEKANKAN PENTINGNYA PENINGKATAN KUALITAS PEMUDA KALTIM MENYONGSONG IKN

Balikpapan - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Agus Hari Kesuma (AHK) membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Jatra Balikpapan, Minggu (20/8/2023).

Dalam kesempatan ini, pemuda pemudi asal kota beriman dari berbagai macam organisasi forum kepemudaan sangat antusias ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Joko Affandy Alhuda,S.Si Perwakilan dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur selaku narasumber hari ini menyampaikan bahwa salah satu peningkatan indeks pembangunan pemuda diantaranya adalah Indikator Pembentukan Tim suatu organisasi,sasaran kapasitas berskala nasional, serta domain penyusunan IPP yang mempunyai dampak penting pada suatu organisasi kepemudaan.

Esa Sukmawijaya,SP.,M.Si  yang juga sebagai narasumber dari Kemenpora RI, bahwa Teamwork dalam pembagian tugas tanggung jawab serta evaluasi juga perlu diperhatikan harus ditata diawal untuk mencapai target peningkatan yang bermutu.(rdw)