PEMBUKAAN KREATIVESIA PEMUDA INDONESIA TAHUN 2023

Solo,  Provinsi Kalimantan Timur yang dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga mengikuti kreativesia 2023 yang dilaksanakan Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kaltim Sri Wartini mengikuti acara Pembukaan Kreativesia 2023 yang dibuka secara langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo dan Welcome Greeting Speech yang disampaikan oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (26/08/2023) 

Pembukaan ini menandai dimulainya rangkaian acara yang dijanjikan memberikan inspirasi dan kolaborasi dalam berbagai bidang, ajang kebolehan para anak muda dalam berkreasi di pentas seni, budaya dan musik di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, yang berlangsung dimulai tanggal 24-28 Agustus 2023.

Ajang ini dihadiri juga peserta dari 38 Provinsi diseluruh Indonesia. Kegiatan yang digelar secara tahunan ini memiliki misi memberikan wadah bagi kelompok dan individu yang hendak mengekspresikan kreativitas mereka, yang ingin berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia dan ekonomi Indonesia.

Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kaltim yang digawangi Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Bahri dan Kepala Seksi Peningkatan Kreativitas Pemuda Hasbar, turut serta menjadi peserta Kreativesia 2023 tersebut.